Blogger Nurlaila,S.Pd,M.Pd

Minggu, 20 Maret 2011

Doaku

Doaku

Aku mohon ampun kepada Allah yang maha agung
Tiada Tuhan kkecuali dia yang hidup tegak
Aku taubat kepadaMU dari segala perbuatan maksiat dan dosa
Aku bertaubat kepadaMu dari segala ucapan,perilaku,pendengaran
Penglihatan dan perasaan yang Engkau benci

Ya Allah sesungguhnya aku mohon ampun kepadaMU
Dari segala dosa yang telah lalu dan yang kemudian
Yang melewati batas, yang aku sembunyikan
Dan yang terang-terangan serta dosa yang …..
Engkau lebih mengetahuinya dari padaku.

Engkau yang Qadim dan yang akhir
Dan engkau yang kuasa dari segala sesuatu
Ya Allah aku mohon ampun kepadaMu dari setiap dosa
Aku bertaubat kepadaMU, dari dosa yang kemudian ku ulangi
Aku mohon ampun kepadaMU atas amal yang tujuannya
untukMU tetapi dicampuri hal-hal yang tidak engkau ridhai

Aku mohon ampun kepadaMu dari khianat ku
Terhadap janjimu padaku
Yang aku menyalahkannya kepada perbuatan durhaka
Dan aku mohon kepadaMu atas segala dosa
Yang tiada pengampunannya kecuali engkau
Dan tiada menampakkan kepada seseorangpun
Kecuali selain kepadaMu

Dan tidak melapangkannya kecuali rahmat dan santunanMu
Dan tidak selamat darinya kecuali atas ampunanMU
Aku mohon ampun kepadaMu dari setiap sumpah yang aku langgar
Dan aku mohon ampun kepadaMu
Wahai Dzat yang tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau
Bahwasanya aku menganiaya diriku sendiri

Aku mohon ampun kapadaMu
Wahai Dzat yang tiada Tuhan selain Engkau
Engkau yang mengetahui barang gaib dan nyata
Dari setiap kejahatan yang aku lakukan disiang dan dimalam hari

Tersembunyi dan terang-terangan, engaku senantiasa melihat aku
Setiap aku melakukan maksiat pasti engkau melihatnya
Baik perilaku yang aku sengaja, salah ataupun lupa
Wahai Dzat yang penyantun lagi pemurah

Dan aku memohon ampun kepadaMu
Yang tiada Tuhan kecuali engkau
Ya Allah Ya Tuhanmu ampunilah aku, kasihanilah daku
Serta terimalah taubatku, engkau sebaik-baik yang mengasihi

aku memohon ampun kepadaMu atas pelanggaranku
meninggalkan ibadah fardhu yang diwajibkan kepadaku
dalam sehari semalam, baik yang aku sengaja atau yang tidak
yang lupa atau yang aku abaikan. Dan aku dituntut karenanya
dan dari setiap perjalanan (sunnah) nabi Muhammad saw
yang aku tinggalkan karena lupa atu khilaf, dungu
atau menggampangkannya, sedikit atau banyak dan aku mengulanginya

aku memohon ampun kepadaMu atas
Wahai Dzat yang tiada Tuhan selain Engkau, yang Esa
Tiada sekutu baguMu, Maha suci engkau penguasa alam semesta
Kepunyaanmulah kerajaan dan bagiMu-lah segala puji dan syukur

Engkau yang mencukupi aku,Engkau adalah sebaik-baik pelindung
Dan penolong, tiada kekuatan dan kemampuan melakukan ibadah
kepadaMu serta menjauhi laranganMu kecuali dengan …

pertolongan Mu yang luhur dan Agung
semoga engkau memberi selawat dan salam
kepada Nabi besar Muhammad saw keluarga dan sahabat beliau
Amiin ya Rabbal a’lamin
Label: Doa, Puisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar