Blogger Nurlaila,S.Pd,M.Pd

Rabu, 02 Februari 2011

Identitas TK negeri2

1. Identitas /Jati diri Instansi/Institusi TK Negeri 2

Bencana alam yang terjadi tanggal 26 desember 2004 maka masyarakat seluruh dunia menaruh perhatian besar terhadap Aceh yang telah porak-poranda oleh gempa besar dan gelombang tsunami, salah satu LSM yaitu Yayasan Budha Tzu Chi juga membangun Perumahan di desa panterik kecamatan Lueng Bata, yang jumlah rumah lebih kurang 700 buah dengan menempati kepala keluarga/700 KK dengan adanya perumahan ini maka masyarakat membutuhkan sekolah, maka sekolah SMP 14 pindah dari alu naga, dan SD 10 Dari Punge jurong, untuk TK. Negeri 2 sekolah baru yang belum memiliki nama ,karena pemerintah kota Banda Aceh menjadi sekolah ini menjadi sebuah TK negeri, pada tahun pertama status TK ini masih swasta yaitu TK .Persiapan Negeri. Tanggal 16 Februari 2007 bapak walikota banda Aceh telah mengeluarkan Surat Keputusan Penegerian TK ini menjadi TK.Negeri 2 kota Banda Aceh. Mulai aktif tanggal 16 Juli 2006

• Tahun pertama (2006-2007) jumlah murid banyak 60 orang, banyakanak yang berusia dua sampai tiga tahun, untuk usia play grop ( kelompok bermain) berhubung karena tidak ada guru maka murid yang diterima usia empat sampai enam tahun sebanyak 25 orang ,dan jumlah guru 2 orang dan 1 orang kepala sekolah.tiga bulan setelah aktif ada penambahan guru dengan menampung guru honorer/guru bakti dan tenaga pesuruh yang honorer/bakti

• Tahun kedua (2007-2008) jumlah murid meningkat menjadi 80 orang dan menempati 4 ruang belajar dengan jumlah guru 8 orang dan ditambah 2 orang guru honorer.
• Tahun ketiga (2008-2009) anak berjumlah 45 orang menurunnya jumlah murid disebabkan beberapa hal diantaranya peralatan permainan anak di luar/halaman rusak semua, Karena dengan bebas digunakan oleh warga komplek baik anak-anak maupun orang dewasa. Tidak ada pagar pembatas antara TK dengan SD maupun antara TK dengan SMP, bebas anak-anak pada sore hari masuk untuk bermain di halaman sekolah.

• Tahun keempat (2009-2010) murid berjumlah 47 orang,jumlah guru pegawai negeri sipil 4 orang, I orang tenaga administrasi(TU), 1 orang kepala sekolah, 2 orang tenaga honorer sekolah.
Tahun 2009 pemerintah pusat memberikan bantuan dana blok grand digunakan untuk merehap semua alat permainan di luar dan pengadaan alat permainan di dalam serta pengadaan buku cerita, referensi, serta penggandaan kurikulum/penyusunan silabus.
Tahun Pelajaran 2010-2011 jumlah murid 86 orang menmpati 4 ruang belajar.

• Jumlah Ruangan.
1 Buah Ruang kantor kepala sekolah
1.Buah Ruang kantor guru bergabung dengan perpustakaan anak dan ruang UKS
4 Buah Ruang belajar
1.Buah Ruang Untuk Gugus
4 Buah WC
1 Buah Ruang terbuka tempat senam
1 Gudang
Jumlah Ruang 7 buah.

Prestasi yang diraih

Kepala Sekolah
 Juara I : Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Hadiah Umrah dari Pemerintah Aceh.
 Juara I : Merangkai bunga se-prov.

Guru:
1. Nova Kana.A.Ma.Pd
 Juara harapan membuat dan membaca puisi

2. Rosniar.A .Ma.Pd
Juara II Finger paiting
Juara harapan I membuat cerita gambar seri
3. Khairunnisak.A.Ma.Pd
Juara I bercerita dengan alat peraga sekota Banda Aceh
Juara II bercerita denga alat peraga di gugus


2a. Visi
MEMBENTUK ANAK BERKARAKTER, BERIMAN DAN TAQWA, CERDAS, DAN MANDIRI SERTA BERWAWASAN LINGLKUNGAN.

2B. Misi

 Meningkatkan SDM guru.
 Kerjasama sekolah dengan orang tua murid, lingkungan dan masyarakat.
 Menciptakan pembelajaran berkarakter, PAKEM dan berwawasan lingkungan
 Menciptakan sumber belajar yang teratur.
 Membentuk anak yang berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar